Monday, August 29, 2022

Penggunaa Kasir Pintar Pada Toserba

 

Kasir Pintar Toserba

Menjalankan toserba memang merupakan peluang bisnis yang sangat menguntungkan. Karena Anda bisa menyediakan berbagai barang kebutuhan masyarakat. Tetapi memegang banyak produk di tangan Anda dapat membingungkan dalam mengelolanya. Itu sebabnya Anda memerlukan aplikasi kasir pintar untuk membantu Anda. 


Fitur-fitur yang umumnya ditawarkan oleh kasir pintar tentunya akan sangat membantu Anda dalam menjalankan toserba bahkan untuk berbagai usaha lainnya baik itu online maupun offline. Memudahkan pekerjaan Anda dan tentunya menghemat waktu.


Fitur Aplikasi Kasir yang Cocok untuk Toserba

Tentunya Anda membutuhkan fitur yang cocok untuk toserba Anda sehingga tidak salah memilih dan memang sesuai dengan apa yang Anda butuhkan.


1. Inventory

Toko serba ada atau toserba, harus memiliki barang dagangan yang bervariasi. Namanya sendiri adalah "toko serba ada", jadi Anda tidak bisa menjual satu atau dua jenis produk saja karena tidak sesuai dengan namanya. Semakin lengkap produk yang bisa Anda jual, semakin besar pangsa pasar dan peluang Anda untuk menarik konsumen baru hingga menjadi pelanggan tetap Anda. 


Namun, menghitung persediaan bisa sangat membingungkan ketika dihadapkan dengan begitu banyak barang. Anda tidak perlu khawatir karena sistem POS (point of sale) atau aplikasi kasir pintar akan membantu Anda melakukan perhitungan yang akurat terkait pendataan inventaris. 


Mulai dari stok masuk, stok yang dapat dialihkan, stok yang dijual, dimiliki dan analisa pergerakannya. Ini bisa Anda temukan di fitur Olsera di Indonesia yang akan sangat membantu Anda dalam perhitungan produk atau barang dagangan baik yang masih dalam gudang atau yang telah terjual sehingga Anda tidak akan kesulitan lagi dalam menghitung inventory.


2. Varian dan SKU Product

Aplikasi kasir pintar juga biasanya menawarkan variasi produk dan fitur SKU (stock keeping unit). SKU itu sendiri adalah kode unik yang ditetapkan untuk setiap item produk. Produk yang dijual dan dibeli oleh toko akan menerima SKU. Dan POS dalam hal ini akan membantu Anda menghasilkan data produk yang terstruktur dengan baik berdasarkan varian dan SKU.


3. Barcode Scanning Mode

Point of sale dapat dilengkapi dengan fungsi membaca dan mencetak barcode, memudahkan pencarian SKU produk. Adanya kode unik pada setiap item produk untuk memudahkan Anda mengidentifikasi item tersebut baik saat pengecekan barang atau ketika ada yang ingin membelinya. Memudahkan Anda juga dalam pengecekan harga. 


Dan pemindaian barcode dapat membuat proses pencarian SKU menjadi lebih nyaman tanpa harus melalui dan mencarinya satu per satu. Tentunya ini akan sangat menghemat waktu dibandingkan harus mencarinya secara manual.


4. Harga Grosir

Sebagai toko serba ada, Anda bisa mendapatkan pesanan dari reseller. Tentu saja, audiens ini tidak dapat dihargai dengan harga yang sama dengan pelanggan umum. Biarkan sistem POS membantu Anda menerapkan harga jual produk yang dinamis. Dimana harga jual dapat disesuaikan tergantung dari pelanggan atau jumlah setiap transaksi. Ini akan memudahkan Anda membuat kategori harga jual dan harga grosir sehingga tidak tercampur. 


Dengan fitur-fitur di atas, toko serba ada Anda akan tumbuh dan menjadi terkenal di masyarakat setempat. Akibatnya, keuntungan penjualan cenderung meningkat. Dengan menghadirkan berbagai fitur tersebut, Anda bisa menggunakan Olsera POS. Bahkan fitur yang ditawarkan Olsera sangat lengkap. Daftar sekarang di Olsera.com untuk kenyamanan berbisnis bukan hanya untuk toserba namun juga berbagai jenis usaha lainnya yang membutuhkan manajemen yang baik.

Related Posts

Penggunaa Kasir Pintar Pada Toserba
4/ 5
Oleh